Halaman

Monday, December 08, 2008

Makna Berkurban untuk Hidupku Saat INI...


pagi-pagi udah terbangun, yah hari ini Hari Raya Idul Adha 1429 H
bangun langsung mandi.. sepinya.., aku tak bisa pulang kampung nih
biasanya kalo hari raya seperti ini pasti pagi-pagi sudah ramai antri di depan kamar mandi
karena biasanya kalo lebaran rumah penuh sesak dengan keluarga besarku apalagi semuanya sudah punya ekor alias anaknya masing-masing

tapi lebaran kali ini berbeda
aku sendiri
bukannya ingin sentimentil sih tapi yah sudahlah
aku tak bisa kembali karena alasan pekerjaan

hahahaha... sebegitu sibuknyakah aku sekarang..?? maafkan aku ibu

yah setidaknya aku tidak terlalu terlantar karena malam tadi aku menginap tempat kakak perempuanku, lumayan daripada tidur sendiri, dan besoknya bingung karena tidak ada orang sama sekali
setidaknya disini aku masih memiliki kakak kandung, kakak ipar dan dua ponakan yang bandel
hehehehe

usai sholat ied mendengarkan ceramah
klise sih tentang pengorbanan nabi ibrahim dan anaknya nabi ismail tapi entah mengapa ada sesuatu yang menggelitik di sanubari ku saat ini
ketika Nabi Ibrahim bertanya kepada Nabi Ismail tentang keputusan Allan yang menyuruh Nabi Ibrahim untuk mengorbankan anaknya, dan apa jawaban ISmail kecil waktu itu..

"Jika itu memang keputusan Allah.. lakukanlah Ayah, dan semoga Ayah mendapatkan aku termasuk orang-orang yang Sabar..."

Cesss...
kata-kata itu menohok hati

anak sekecil itu sudah begitu sabar dan tawakalnya terhadap apapun keputusan yang Allah berlakukan terhadap hidupnya, yah terlepas nantinya dia itu seorang nabi

kalo menilik kembali ke hidupku.. waduh aku jadi malu
berapa kali ya aku sudah protes terhadap keputusan Allah
padahal mungkin di balik semua itu ada hikmah dan kenikmatan yang Allah sembunyikan dan belum Allah pertunjukkan kepadaku
Who knows..??
and i want say sori to Allah...
maafkan aku
ternyata sabar ku hanya setipis kulit

MAafkan aku ya RAbb
masukkan aku kedalam orang-prang sabar dan terpilihmu
cintaiku aku
sayangi aku
selamatkan aku....

Amien...

No comments: