Halaman

Tuesday, September 23, 2008

Muhasabah Buat Ramadhanku...

Sungguh.. aku tlah kalah dalam Ramadhan kali ini

Aku terkalahkan oleh nafsu syahwatku yang semestinya teredamkan oleh sejuk damai Ramadhan

Disaat semua makhluk bertasbih memuji-Mu

aku malah larut dalam lamunan khayalan duniawi yang kuciptakan

Sungguh syetan benar-benar kuasai jiwa dan pikiranku

Dan kau berikan teguran

Bahwa sesuatu yang diniatkan baik tetapi dilakukan dengan cara yang salah adalah petaka

Sungguh..., engkau Maha pencemburu ya Rabb

dan aku makhluk lemahmu terlupakan akan hal itu

Betapa kecantikan makhlukmu butakan nurani lupakan kemahasempurnaanmu

Hingga saat impian tak berbuah kenyataan

Aku malah memaki, berpaling dan menjauh dari perintahmu

Ya Robbi..., sudilah buka pintu taubatmu

Mungkin aku telah salah jalan...

Khalifah Umar pernah berkata.. "Apabila kau ingin menanam maka tanamlah padi jangan rumput, sebab jika kau tanam rumput hanya akan berbuah rumput, sedangkan jika kau tanam padi, maka niscaya rumput akan ikut serta tumbuh disampingnya dengan sendirinya...

yang maksudnya ; apabila kau ingin hidup bahagia, hendaklah kau utamakan akhiratmu ketimbang duniamu, sebab bila kau utamakan akhiratmu maka otomatis duniamu akan ikut serta didalamnya..."

dan aku lalai....

aku lemah dan dungu

terpedaya oleh kilau dunia

Astagfirullahiladzimmm....

Sungguh... aku makhlukmu yang lemah dan lalai

Izinkan hambamu perbaiki kesalahan di sisa Ramadhan ini ya Robbi

Mewarnainya dengan setulusnya

Jaga keyakinan di hati yang berkarat oleh dosa ini duhai Dzat yang Maha besar

Izinkan hamba bersama makhluk-makhlukmu yang merayakan kemenangan

23 Ramadhan 1429 H

No comments: