Halaman

Sunday, March 08, 2009

YakiN..!!

minggu malem basah oleh hujan, kupaksakan memacu si jeki ke 1 ulu, rumah zul ismi karena dah kadung janji, dianya nikahan sob hari ini..
sampe sana udah malem jelas saja sekarang sudah hampir jam 20.00 WIB dan memang aku sudah janji sama si jul bakalan datengnya malem, soalnya kalo sabtu sama minggu aku ke luar kota jack..
sampe rumahnya gak ada satupun wajah yang kukenal, celingak-celinguk, sambil nelponin temen2, berharap mereka mau datang (lagi) karena mereka pasti sudah pada dateng siang tadi, tinggal aku sorangan wae..
untung punya untung masih ada adiknya si jul yang mengenali daku, langsung saja aku di suruh masuk ketemu sama si jul, lagi rias bo..!@
takjub, salut, gembira, haru campur aduk jadi satu, gimana kagak, nih anak sama-sama terus sama aku dari semester 1 sampe semester 8 di D3 perbankan IAIN, semua kartu sudah tau semua.., eh sekarang dianya sudah bisa meninggalkan aku menyebrang (cie bahasaku yang kagak2 ya)ke alam yang baru..
basa-basi bentar dianya pamit mo ke atas panggung sama bininya, di pajang jack sampe malem kali.. kasian penganten (:D) untung masih berpihak tiba2 nongol satu temen lama yang rupanya juga gak sempat dateng tadi siang
si Ichal, sama2 temen D3, yang namanya temen D3 IAIN mah kagak ada istilah kagak akrab, soale selama hampir 3,5 tahun itu bertemunya ya orang-orang itu saja, si ichal ini sudah berkeluarga hampir 2 tahunanlah.. sayangnya istrinya baru2 ini keguguran jadinya belum punya momongan
dari si ichal aku banyak mendapat... apa ya? wejangan apa nasehat, soalnya awalnya aku juga sih yang bertanya, penasaran gitu bo..
tanya : cal sudah berapa lama nikahnya? dijawabnya hampir 2 tahun, terus aku bertanya lagi, enak kagak nikah? dianya cuma nyengir
dari sana obrolan terus belanjut, tentang dia yang susah banget ndapetin istrinya dulu, asal tau saja istrinya itu juara qoriah se sumsel, pernah dapet hadiah umroh gratis dari provinsi, cantik lagi (menurut si ichal sih.. ya wajar kan?hehehe bercanda cal tar kalo si ical baca marah lagi, emang beneran cantik kok fren)sementara si icalnya standar kayak kami2 ini, cuma si ichal sih kerjaannya maenan kaligrafi..
waktu tamat kuliah, si ichal nganggur, terus kata ibunya daripada ngannggur mendingan ngafalin quran, dijawab si ichal sambil nyengir, mana sanggup lagi buat ngafal quran, terus disambung sambil lalu, doain aja bu dapet istri yang hafal quran, eh diaminin sama ibunya.. kebetulan jadi.. enak banget y
terus kata si ichal lagi, buat para bujangan yang memang sudah ada niat untuk nikah, banyak-banyak buat ngadirin akad nikah orang lain or temen lah setidaknya, karena pada saat itu berkumpul para malaikat yang akan mengabulkan keinginan kita, gitu katanya... hmmm.., ada benernya juga ya
pokoknya banyak banget deh yang di utarain si ichal, kebanyakan sih langsung nyentuh sama aku, (sama ketakutanku tepatnya..) yang intinya si ichal ngomong segala sesuatunya itu haruslah yakin.
yup.., mungkin satu kunci itu yang aku belum punya, o ya si ichal ini dulunya playboy waktu kuliah, gonta-ganti cewek, secara wajahnya juga guanteng seh, jadi wajar saja, naaa.., sementara dengan istrinya ini dia sama sekali gak mengalami masa pacaran.. salut kan?
waktu kutanya, intinya apa ya, yakin.., saat ngelihat dia tiba2 hati merasa klop jadi ya yakin saja begitu dia bilang, meski orang bilang ini itu, gak mungkin, kalo kita yakin ya jalani saja, dan berdoa sama Allah, apa sih yang kagak bisa begitu katanya..

ok sob.. its enough, terima kasih berat buat nasihatnya, aku akan coba cari kata itu di hari berikutnya..
pokoke YAKIN..!!

No comments: